Pelantikan di Kota Bandung, Dr. Kodir: Aktivitas Dakwah Diurus LDTQN

Bandung – Pengurus Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya Kota Bandung Periode 2019 – 2024, Selasa (29/1) dikukuhkan oleh Ketua Umum Dr. Muhammad Kodir M.Si. Kehadiran Ketum bersama Ketua Dewan Pembina LDTQN H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar., adalah upaya memperkuat dan manata dakwah TQN di berbagai daerah.

Dalam sambutannya H. Baban mengingatkan pentingnya melakukan pendataan ikhwan. “Hampir sudah tiga tahun program ini dilakukan di pusat. Tiada lain untuk mendata ulang kembali ikhwan-akhwat. Apalagi sekarang keberadaan data ini sangat dibutuhkan sekali,” tutur putra Pangersa Abah Anom seperti yang redaksi kutip melalui IG @majalahsinthoris.

Ketua Dewan Pembina LDTQN H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar. (Ki-Ka: H. Baban, Dr. Kodir, dan Nana Yusep) (Foto: IG @majalahsinthoris)

Dr. Muhammad Kodir memperkuat apa yang disampaikan oleh ketua dewan pembina. “Dengan adanya LDTQN tugas yayasan lebih ringan. Sebab sesuai perundang-undangan yayasan tidak diperbolehkan memiliki anggota,” terangnya.

Menurut Dekan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pontren Suryalaya, yayasan sekarang fokus mengurusi aset dan pendidikan. Sedangkan untuk aktivitas dakwah diurus oleh LDTQN.

Sebelum acara pelantikan yang digelar di Cafe Angkringan Dago Jl. Sulanjana No. 5, pengurus mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani (qs). Selesai manaqib dilanjutkan dengan pelantikan, diawali dengan pembacaan SK oleh Sekjen, Nana Yusep S.Kom., M.Sos.

Foto bersama seluruh pengurus (Foto: IG @majalahsinthoris)

Ketua LDTQN Kota Bekasi Atis Triswadi menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Kota Bandung. “Selamat! semoga amanah dan bisa bekerjasama antar pengurus lembaga dakwah baik tingkat kabupaten, kota dan pusat untuk mengamalkan, mengamankan dan melestarikan TQN Suryalaya.” (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...