Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Kedua Kerjasama MUI dan Pustekkom

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia dan Web yang dilaksanakan selama tiga hari (26/4 – 28/4), pelatihan ini adalah kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada 15 Maret lalu dan masih di tempat yang sama di ruang Auditorium Gedung Pustekkom.

Kalangan peserta yang hadir pada pelatihan kali ini masih sama seperti yang lalu yaitu dari kalangan guru dan muballigh binaan MUI dari Jabodetabek dengan jumlah 30 orang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasubid. Pengendalian dan Aplikasi Drs. Suparman saat pembukaan acara bahwa target pelatihan ini ada tiga yaitu agar peserta mampu membuat rancangan pembelajaran, membuat bahan pembelajaran dan mampu menguasai fitur-fitur web rumah belajar.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Pustekkom Dr. Ir. Ari Santoso DEA, bahwa semua peserta harus aktif membuat konten-konten agama agar anak-anak didik mendapat pengetahuan agama lebih banyak lagi. Selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi untuk pengembangan ilmu pengetahuan, karena teknologi juga merupakan anugerah Allah, maka peserta harus serius mengikuti pelatihan ini agar semakin terampil membuat konten berbasis dakwah Islam.

Sambutan terakhir disampaikan oleh KH. Sodikun Kabid. Seni dan Budaya MUI. Beliau menyampaikan bahwa jika kita berhasil mendidik satu anak dengan baik maka hakikinya kita mendidik satu generasi.

Setelah acara pembukaan seluruh peserta melakukan foto bersama dan selanjutnya masuk pada materi inti pelatihan sesuai jadwal yang sudah disusun oleh ketua panitia sekaligus penanggung jawab pelatihan dari Pustekkom, Irfana Steviano M.Ed. (hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...