Penggalangan Dana Gempa Sulteng: TQN Center Fokus Normalisasi Kehidupan Masyarakat

Penggalangan Dana Gempa Sulteng: TQN Center Fokus Normalisasi Kehidupan Masyarakat

Jakarta – Gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu bulan lalu (28/9) mengakibatkan dampak yang luar biasa. Gempa besar beruntun dengan kekuatan 5 SR sampai dengan 7,4 SR menyebabkan banyak korban jiwa. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat yang meninggal dunia sekitar 2.113 orang.

Belum lagi fasilitas publik seperti jalan, sekolah, pasar, perkantoran ikut luluh lantak. Puluhan ribu petugas gabungan bersama relawan masih terus bahu-membahu membersihkan puing-puing bangunan.

Setelah berkontribusi dalam pendirian Hunian Sementara (Huntara) bagi korban gempa di Lombok, TQN Center Jakarta kini akan fokus penggalangan dana untuk percepatan normalisasi kehidupan masyarakat di Palu dan Donggala. “Alhamdulillah hasil donasi ikhwan TQN yang terkumpul untuk gempa Lombok bisa diwujudkan menjadi 28 unit huntara untuk para pengungsi yang terkena dampak gempa di Kecamatan Batu Layar,” ungkap Kyai Wahfiudin melalui pesan singkat dalam perjalanan dakwah ke Eropa.

Wakil Talqin Mursyid TQN Suryalaya, Abah Anom ini menceritakan untuk memulihkan kehidupan masyarakat salah satu hal yang terpenting adalah hunian. “Dengan adanya huntara masyarakat tidak kehujanan karena sudah mulai masuk musim hujan. Mereka bisa mulai melakukan aktivitas normal sambil membangun hunian tetap,” sambungnya. Kyai Wahfi berharap bisa melakukan hal yang sama untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

Bendahara Korwil DKI Jakarta Hj. Lina Usman menyampaikan total penggalangan dana peduli Lombok kemarin terkumpul hampir 100 juta. “Selain dana, ada juga menyumbang buku dzikir Uquudul Jumaan karena kita juga buat program dzikir untuk masyarakat yang terkena dampak gempa,” katanya.

“Penggalangan dana untuk Palu dan Donggala sudah kita mulai sejak akhir Oktober. Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar tiga puluh empat juta,” lanjut Hj. Lina.

Selanjutnya ia mengajak ikhwan dan akhwat yang ingin ikut berkontribusi bisa menghubungi pengurus. “Semoga bisa sedikit membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa dan tsunami,” tutupnya. (Idn)

 

Salurkan donasi Anda melalui:
Rek BCA No.094.8505.803
a.n. Wahfiudin Sakam

Konfirmasi transfer ditujukan ke:
Lina Rasyid (Bendahara) 081281832422 atau
Handri R. (Sekretaris) 08129679534

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.