Pentingnya Memiliki Mursyid Berkualifikasi Waliyullah

Cirebon – Ahad malam (25/6) pengamal TQN Pontren Suryalaya di Cirebon menyelenggarakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Masjid Raya At-Taqwa.

Kegiatan yang diinisiasi Pengurus YSB (Yayasan Serba Bakti) Perwakilan Cirebon ini diikuti sekitar 100 ikhwan dan akhwat dari berbagai daerah di sekitar Cirebon seperti Sumber, Plered, Sidang Jawa dan Indramayu.

Pengurus yayasan Ust. Dahlan mengatakan acara dimulai bakda shalat maghrib, diawali dengan dzikir khatam sampai Isya, dilanjutkan manaqib. “Alhamdulillah Mudir Aam JATMAN Kiai Wahfiudin hadir dan menyampaikan tausiyah,”ujarnya.

Dalam paparannya, Kiai Wahfiudin menyampaikan pentingnya memiliki mursyid yang waliyullah. “Rasulullah selain meninggalkan quran dan hadits, juga meninggalkan kader yang mewarisi tugas beliau untuk tilawah, tazkiyah dan taklim,” tegas wakil talqin Abah Anom ini.

Di akhir ceramah Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi MUI Pusat mengingatkan bahwa ulama adalah pewaris para nabi. Mereka disebut pewaris para nabi karena mewarisi tugas nabi seperti yang disebutkan di atas.

“Maka menjadi penting bagi kita untuk mencari mursyid, imam atau murabbi yang berkualifikasi waliyullah,” tutupnya jelang pukul 22.20 wib. (Anis/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...