Penutupan Training TQNPreneur: Baru Langkah Awal

Apakah mental kita juga sudah siap untuk menghadapi masa depan sebagai seorang entrepreneur?

Kegiatan training entrepreneurship bagi para pengamal Tarekat Qadiriyah Naqsabandiyah (TQN) Ponpes Suryalaya diakhiri dengan penutupan secara virtual pada Selasa, 23/6/2020. Dengan demikian, artinya aktivitas wirausaha bagi para peserta baru saja dimulai.

“Apa yang diberikan dalam training TQN preneur itu hanyalah pintu utama, pendobrak. karena mungkin bagi sebagian peserta, training ini adalah sesuatu yang baru,” tegas KH. Wahfiudin Sakam, inisiator kegiatan tersebut, saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, dalam training online yang berlangsung hampir tiga minggu tersebut, para peserta dari berbagai wilayah di Indonesia telah mendapatkan materi dasar tentang keahlian teknologi dan Informasi (IT) untuk bisnis atau berwirausaha.

“Pertanyaannya, apakah mental kita juga sudah siap untuk menghadapi masa depan sebagai seorang entrepreneur?” katanya.

Dirinya berharap harus selalu ada progres yang dibuat oleh para peserta setelah training tersebut usai, dengan cara membangun jaringan kewirausahaan yang tersedia, baik di lingkungan TQN maupun di luar.

Bahkan, Kiai Wahfiudin memberikan target kepada para peserta yang lulus training itu, agar sebulan kemudian bisa membuktikan hasil kewirausahaannya dalam bentuk laba.

“Saya kasih tantangan, dalam sebulan ke depan tolong hasilkan minimal Rp 3 juta dari usaha Anda, lalu buktikan ke saya bahwa keuntungan itu sudah diberikan kepada ibu Anda,” kata Kiai Wahfiudin.

Untuk diketahui kegiatan training TQN Preneur yang diselenggarakan oleh TQN News diikuti oleh sekitar 79 orang. Namun dalam perjalanannya peserta diseleksi setiap naik level, dari mulai level literasi, kreasi, hingga implementasi di mana dinyatakan peserta lulus hanya sejumlah 27 orang.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi