Perkuat Dakwah Tarekat, TQN Sanggau Gelar Penataran Dai

Sanggau – Perkembangan dakwah tarekat di Kalimantan Barat semakin menggeliat. Tingginya minat masyarakat untuk belajar dzikir perlu diimbangi dengan kualitas dai. Karena dai bukan hanya seorang penceramah namun juga agen perubahan.

Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Kabupaten Sanggau belum lama menyelenggarakan International Workshop untuk para Dai dan Daiyah selama 3 hari (13/4 – 15/4). Kegiatan yang dihelat di Madrasah TQN Suryalaya – Sanggau ini diikuti kader dai dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Beberapa narasumber yang ikut mengisi materi adalah Ustadz H. Mohamed Trang Isa (Wakil Talqin TQN Suryalaya – Sarawak, Malaysia), Ustadz. KH. Drs. Nur Muhammad Suharto M.Ag., (Wakil Talqin TQN Suryalaya – Sanggau, Kalimantan Barat) dan Drs. Asep Haerul Gani (Psikolog).

Materi yang disampaikan selain ketarekatan (khususnya TQN Pontren Suryalaya) juga dibahas tentang pengenalan dan pemberdayaan diri melalui metode dongeng.

Di sela waktu International Workshop, pemateri juga mengunjungi SMK Plus di Sanggau memberikan bimbingan dan pengasuhan mental untuk para pengurus OSIS. Kegiatan ini diinisiasi oleh Mahatir Muhammad, alumni Institut Agama Islam Lathifah Mubarokiyyah (IAILM) Pontren Suryalaya.

“Mahatir adalah sosok pemuda Sanggau yang membangun SMK Plus di Sanggau dengan penekanan pada keluhuran budi pekerti peserta didik.” ujar Asep. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...