Perkuat Ikhwan, Pengurus TQN Sulawesi Utara Hadirkan Kyai Asep dan Kyai Aang

Perkuat Ikhwan, Pengurus TQN Sulawesi Utara Hadirkan Kyai Asep dan Kyai Aang

Kotamobagu – Perkembangan dakwah TQN Pontren Suryalaya di Sulawesi Utara  semakin bergairah semenjak banyak anak muda terlibat dalam kepengurusan. Hal ini tampak dari ragam kegiatan yang istiqamah dijalankan. Perkembangan ini tidak lepas dari peran pengurus yang berbasis di Masjid at-Tira yang beralamat di Jalan Fajar Bulawan, Mogolaing, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Mulai tahun 2018, pengurus mengembangkan manaqib keliling setiap ahad malam, bergilir di rumah-rumah ikhwan. “Insya Allah bulan ini kami akan bergabung dengan TQN Center Jakarta dalam program ziyarah wali songo,” ujar Ketua TQN Sulut H. Alfian.

Pekan ini pengurus Sulut menghadirkan Kyai Asep Samsurizal Hudaya dan Kyai Aang Abdullah Zein untuk memperkuat ikhwan. “Alhamdulillah mereka telah tiba di Manado selasa kemarin. Kami ikhwan dari Kotamobagu menjemput mereka setelah itu lanjut ziyarah ke Makam Imam Bonjol di Desa Pineleng,” sambung Alfian.

Agenda kemarin, Rabu (31/10) adalah manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Masjid at-Tira Kotamobagu. “Alhamdulillah semalam baru selesai manaqiban, diawali dengan talqin dzikir oleh Kyai Asep dan khidmat ilmiah oleh Kyai Aang,” kata Alfian kepada redaksi melalui pesan singkat.

Berdasarkan rilis yang diterima, agenda acara hari ini adalah silaturrahim ke Majelis Nurul Khairat di Masjid al-Fadjri, Kelurahan Mongkonai. Kegiatan hari Jumat (02/11) sampai dengan  Senin (05/11) adalah safari dakwah ke masjid-masjid di Kotamobagu. Di sela-sela waktu, khususnya siang hari diisi dengan kajian Kitab Miftahus Shudur oleh Kyai Aang.

Pengurus berharap kehadiran dua ulama TQN Suryalaya ini bukan hanya menyemarakkan dakwah tasawuf di Sulawesi Utara namun juga penguatan kader muballigh untuk mensyiarkan TQN Suryalaya. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.