Perwakilan Kubu Raya Gelar Manaqib

Kalimantan – Momen pergantian tahun baru Islam diisi dengan manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani oleh Yayasan Serba Bakti (YSB) perwakilan Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kegiatan yang dihelat selasa malam (13/10) di Masjid Nurul Muslimin. Jl. Adisucipto, Kubu Raya dihadiri oleh pengurus YSB Korwil Kalimantan Barat, muballigh dan jamaah sekitar.

Kegiatan dimulai selepas shalat maghrib berjamaah, lalu diisi dengan dzikir harian dan dzikir khatam. Selepas isya, acara manaqib dimulai. KH M. Nur Fattah dalam hikmah ilmiahnya menyampaikan, “saat dzikir lakukan dengan hentakan yang kuat, jika lemah syetan tidak lari. Ibarat di dapur kucing mau curi ikan, kita usir lembut, dia tidak peduli. Nah jika kuat, kabur dia,” ungkapnya.

YSB perwakilan Kubu Raya baru akan dibentuk, belum dilantik. “Kita nanti akan ada tiga titik besar manaqib,” tutur Syahbilal sekretaris YSB korwil Kalimantan Barat yang baru dilantik.

Lokasi Kubu Raya yang dekat dengan Pontianak sangat strategis untuk pengembangan dakwah TQN Suryalaya. “Seperti Jakarta dengan Tangerang,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...