Perwakilan Pati Siap Gelar Manaqib dan Bakti Sosial

Pati – Pengurus YSB (Yayasan Serba Bakti) Pontren Suryalaya Perwakilan Kabupaten Pati pekan ini akan mengadakan beberapa kegiatan menyambut datangnya bulan Rajab.

Rencananya besok Rabu (6/3) pengurus membuat kajian bersama wakil talqin Kiai Wahfiudin Sakam. “Insya Allah kita akan mulai maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan kajian tasawuf bersama Kiai Wahfi,” ujar salah seorang penggerak dakwah TQN di Pati Pramono.

Pengurus YSB Pati setiap manaqib selalu mengiringinya dengan bakti sosial khitanan. Rencananya Kamis (7/3) sebelum manaqib akan ada 10 anak yang akan dikhitan. “Kita akan mulai khitan jam tujuh setelah itu dilanjutkan dengan dzikir khatam dan manaqib,” sambung Pramono

Pramono bercerita kegiatan bakti sosial khitanan adalah inisiasi Pemuda Suryalaya Pati. “Awalnya karena saya memiliki keahlian khitan maka saya ajak rekan-rekan lainnya untuk membantu dan membuat bakti sosial khitan.”

Pemuda Suryalaya Pati kerja bakti membersihkan lingkungan jelang manaqib.

Saat ini YSB Pati memiliki tim relawan khitan berjumlah 13 orang, dengan latar belakang dari dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas. Semua relawan memiliki kompetensi khitan.

Untuk menyiapkan kegiatan manaqib dan bakti sosial, Pemuda Suryalaya Pati Ahad kemarin (3/3) gotong royong membersihkan lingkungan yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan acara. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...