Pesantren al-Kautsar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Multimedia Untuk Guru dan Muballigh

Pesantren al-Kautsar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Multimedia Untuk Guru dan Muballigh

Pamekasan – Pondok Pesantren al-Kautsar asuhan wakil talqin Pangersa Abah Anom KH. Athorid Siraj menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan teknologi multimedia untuk pembelajaran selama 3 hari.

Kegiatan yang dimulai hari ini Senin (2/7) dan rencananya selesai Rabu (4/7) adalah program kerjasama pesantren dengan JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah) dan PUSTEKKOM (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kemendikbud.

Kyai Athorid menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan PUSTEKKOM dalam kegiatan perdana ini di Pamekasan. Menurutnya pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh banyak sekolah. “Semoga dapat terus berkelanjutan sehingga bisa menjamah banyak guru dan muballigh,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Wakil Abah Anom yang diangkat tahun 2008 ini juga mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Kyai Wahfiudin beserta tim media. “Alhamdulillah beliau memilih Pamekasan sebagai daerah pertama untuk program kerjasama JATMAN dan PUSTEKKOM.

Sementara itu Kyai Wahfiudin menjelaskan jika pelatihan ini adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan guru-guru di pesantren tarekat dan muballigh yang aktif mendakwahkan tasawuf.

“Ini adalah program perdana, mungkin masih banyak kekurangan. Namun kita harus cepat bergerak dengan terus menyempurnakannya.”

“Terimakasih kepada teman-teman PUSTEKKOM, Syu’biyah Pamekasan dan Pesantren al-Kautsar. Pelatihan ini juga di-support oleh JOL (JATMAN OnLine).

Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat ini menyampaikan jika JOL akan terus dikembangkan sebagai media informasi yang mampu membantu perkembangan dakwah tarekat melalui media.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, materi yang disampaikan selama tiga hari adalah; Internet of Things, Digital ID, Social Media, Digital Learning dan PowerPoint. 

Setiap selesai satu materi langsung dilanjutkan dengan praktek. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.