Pesantren Azzainiyyah Sukabumi Gelar Pelatihan Dakwah Transformatif

Sukabumi – Salah satu pesantren tarekat yang menjadi basis pengembangan dakwah TQN Suryalaya di Sukabumi, Jawa Barat, PP Azzainiyyah selama tiga hari (16/3 – 18/3) menyelenggarakan Pelatihan Dakwah Transformatif (PDT). PDT diikuti 86 peserta dari dari berbagai latar belakang di Kota dan Kabupaten Sukabumi, seperti pengurus perwakilan, pemangku manakib dan mahasiswa STAI Sukabumi.

Ketua penyelenggara PDT, KH. Yandi Muh. Luthfi S.Pdi, menyampaikan jika kegiatan ini selain untuk konsolidasi antar pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) PP Suryalaya juga untuk memberikan wawasan dakwah yang transformatif. “Hal ini untuk mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Suryalaya,” ujarnya.

Ia menambahkan jika muballigh harus mampu berperan menjadi agen perubahan. Maka muballigh perlu memahami dan berkontribusi dalam setiap tantangan keumatan, seperti ekonomi, teknologi informasi dan komunikasi, merosotnya moral umat dan bahaya narkoba.

Berdasarkan rilis yang diterima kontributor di lapangan, beberapa narasumber yang didaulat menyampaikan materi antara lain; Kepala BNN Kab. Sukabumi, Yus Danial; Kalapas Warungkiara Sukabumi, Risman Soemantri; Penasehat BAZNAS Sukabumi KH. Mustafa Kamal; Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi MUI Pusat, KH. Wahfiudin Sakam; Penggerak TQN Center Jakarta, H. Handri Ramadian serta pakar teknologi, Hendra Yudha. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...