Peserta Pelatihan Kader Ulama Ponpes Gontor Kunjungi MUI

Jakarta – Baru-baru ini, peserta Pelatihan Kader Ulama (PKU) yang diselenggarakan Pondok Pesantren Gontor melakukan kunjungan ke MUI Pusat di Jl. Proklamasi 51, Selasa (26/01). Kehadiran rombongan diterima oleh Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI, KH. Wahfiudin Sakam didamping oleh Hj. Ma’rifah bt Ma’ruf Amin dan Hj. Mariani.

Silaturrahim yang dihelat di ruang rapat Lt. 4 ini diawali dengan perkenalan dari peserta PKU yang berasal dari berbagai daerah. “Mereka berkunjung ke MUI Pusat selain untuk beraudiensi dengan pengurus juga bermaksud untuk menambah wawasan dakwah,” ujar KH Wahfiudin.

KH. Wahfiudin yang juga pengurus di Lembaga Dakwah NU ini selanjutnya memberikan paparan tentang Perspektif Dakwah Masa Depan. “Ulama perlu mengetahui trend kehidupan masa depan. Hal ini menjadi penting untuk menyiapkan program-program dan rencana-rencana strategis yang akan menjadi solusi bagi umat,” tegasnya sambil memperlihatkan data-data politik, ekonomi dan sosial di layar presentasi.

Keesokan malamnya, (27/01) seluruh delegasi PKU dari Gontor dan pengurus KPK MUI (43 orang), oleh KH Wahfiudin dijamu menonton bareng film Ketika Mas Gagah Pergi di bioskop XXI Pondok Indah Mall I, untuk membuka wawasan, semangat dan inspirasi dakwah melalui film bagi kaum muda. “Film ini dibuat oleh orang-orang kreatif dengan proses yang kreatif dan menarik. Insya Allah bermanfaat bagi kita,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...