PGMI Suryalaya Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru SD/MI

PGMI Suryalaya Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru SD/MI

Tasikmalaya – Derasnya arus informasi yang membanjiri setiap sendi kehidupan menuntut guru memiliki ketrampilan khusus dalam menjalankan peran sebagai pendidik. Ketrampilan itu adalah; Communication, Critical Thinking & Problem Solving, Collaboration dan Creative Thinking (4C). 

Hal itulah yang melatarbelakangi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Suryalaya menyelenggarakan Workshop Peningkatan  Kompetensi Guru Sekolah Dasar /Madrasah Ibtidaiyah. Kegiatan yang dihelat di Gedung Tarminah Bakti Kampus IAILM Suryalaya ini bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Dasar SPs UPI Bandung.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara Ayu, kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Jumat (6/4) hingga Sabtu (7/4). “Workshop dimulai pagi sekitar jam delapan sampai jam tiga sore pak, dua hari pelaksanaannya dengan besok,” ujar aktifis Dema IAILM Suryalaya.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, peningkatan kompetensi guru melalui implementasi model pembelajaran Read-Answer-Discuss-Explain-Creater (RADEC). Model ini dihadirkan untuk membantu siswa memiliki berbagai ketrampilan khusus abad 21.

Pembicara yang didaulat untuk mengisi workshop adalah dua Guru Besar UPI Bandung, Prof. Udin Syaeifudin Saud Ph.D., dan Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.A, M.Pd., serta Ketua Prodi SPs UPI Bandung Dr. Päd. H. Wahyu Sopandi, M.A. Workshop juga dipandu oleh tim Prodi PGMI Suryalaya.

Acara berlangsung sukses, mendapatkan respon positif dari peserta. (Idn)

There are 2 comments for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *