Photography Talk: Manfaatkan Ponsel Untuk Menghasilkan Foto Keren

Jakarta – Ponsel bukan hanya alat komunikasi. Pesatnya perkembangan ponsel menjadikan fungsinya bertambah. Dengan ponsel kita bisa mencari informasi, gaya dan hiburan, penyimpanan data, belanja serta fotografi dan videografi.

Ponsel telah berubah menjadi ponsel pintar (smartphone). “Ponsel bisa kita gunakan untuk menunjang hobi dan pekerjaan kita. Hari ini saya berbagi bagaimana memanfaatkan ponsel untuk fotografi,” ujar Muhammad Abdul Alim narasumber Photography Talk.

TQNNews dan JOL (JATMAN Online) Ahad kemarin (24/3) berkolaborasi menyelenggarakan Photography Talk: Being Pro in Photograph With Your Current Camera.

Peserta. (Foto: Alim)

Diskusi yang diadakan di Aula TQN Center diikuti 10 orang yang sebagian besar pegiat media sosial. “Peserta rata-rata adalah admin medsos dari lembaga tempatnya bekerja. Mereka ingin memanfaatkan ponsel menghasilkan foto yang keren,” sambung pemilik akun IG @m_alim26.

Diskusi banyak membahas tips menjadi seorang Pro Photographer. Diantaranya membahas genre foto yang banyak dibutuhkan, teknik mengambil foto, pentingnya bergabung dalam komunitas photography untuk meningkatkan skill, hingga membuat portofolio yang menarik calon client.

“Insya Allah bulan depan akan diadakan workshop khusus genre food/product photography,” tambah kang Alim usai seminar.

Donasi yang terkumpul. (Foto: Alim)

Dalam diskusi juga dilakukan penggalangan dana untuk saudara/i kita yang terkena dampak bencana di Sentani, Papua. Terkumpul dana total 700 ribu rupiah dari peserta dan pemateri. Dana akan disalurkan melalui lembaga Dompet Dhuafa. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...