PLM Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an

Jakarta – Pesantren Lathifah Mubarakiyah pagi ini (24/12) menyelenggarakan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MUSHIQ) di aula TQN Center Masjid Al-Mubarak. Pengasuh Pesantren Lathifah Mubarakiyah, Ust. Faisol menyampaikan jika kegiatan ini diadakan untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

PLM merupakan program Yayasan Aqabah Sejahtera yang telah berjalan hampir dua tahun. Dari enam santri, setengahnya adalah mahasiswa UNJ dan sisanya adalah santri yang secara penuh menghafal quran (takhassus). “santri takhassus lebih cepat dalam menghafal karena mereka lebih fokus di tahfidz,” ujar Ust. Faishol, pengasuh pesantren.

Pembina Pesantren Lathifah Mubarakiyah Ust. Abdul Latief bersama Ketua Masjid Al Mubarak, Ust. Abror didaulat menjadi juri dalam acara ini. “Penilaian dilakukan dengan cara sambung ayat secara ber-urutan dan acak,” ungkap mereka dalam kesempatan penyampaian metode penilaian.

Kegiatan juga dihadiri oleh pengurus Yayasan Aqabah Sejahtera dan beberapa donatur. Ketua Yayasan, Nugraha Romadhan mengungkapkan jika tahun depan, manajemen PLM berencana menambah jumlah santri sebanyak 15 orang. “Insya Allah kami akan menyewa sebuah rumah dan merekrut tambahan guru tahfidz. Alhamdulillah atas bantuan para donatur, program ini masih dapat terus berjalan,” ungkapnya disambut ucapan alhamdulillah dari hadirin.

Berminat menjadi donatur juga?

(Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...