Prodi PGMI IAILM Gelar Seminar Pendidikan

Tasikmalaya – Sebagai salah satu program studi yang fokus menyiapkan calon guru SD/MI profesional, Prodi Pendidikan Guru Madsarah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya adakan seminar pendidikan.

Seminar dengan tema “Pembelajaran Matematika Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0” digelar Sabtu (29/12)  di auditorium kampus. Sebanyak 100 mahasiswa yang hadir diharapkan mampu mengemas pembelajaran dengan kreatif dan inovatif, khususnya untuk mapel matematika.

“Hadir sebagai narasumber Prof. Turmudzi, Guru Besar Matematika dari Universitas Pendidikan Indonesia,” ujar ketua panitia Neneng Maryani S.Pd., M.Pd.

Dalam paparannya Prof. Turmudzi menjelaskan 10 soft skill  yang harus dimiliki seseorang dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

“Complex Problem Solving, Critical Thinking, Creativity, People Management, Coordinating with Others, Emotional Intelligence, Judgement and Decision Making, Service Orientation, Negotiation dan Cognitive Flexibility,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menguraikan tantangan pembelajaran matematika dalam menyongsong industri 4.0 adalah kemampuan guru menyajikan konten yang inovatif. (idn)


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi