Pusat Bahasa IAILM Suryalaya Buka One Month English Program

Pusat Bahasa IAILM Suryalaya Buka One Month English Program

Tasikmalaya – Selasa (31/7) pukul 09.00 WIB, Pusat Bahasa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya membuka  “One Month English Program”. Program unggulan yang diadakan setiap tahun ini dibuka dengan lantunan ayat suci al-Qur’an dan tawassul.

Menurut Kepala Pusat Bahasa IAILM Agus Samsul Bassar, M.Pd.I., program ini bertujuan memacu kemampuan berbahasa asing seluruh mahasiswa, khususnya bahasa Inggris. “Melalui One Month English Program kami berupaya membekali mahasiswa agar mempunyai daya saing untuk menghadapi masa depan,” ujarnya. 

Selanjutnya dosen yang sempat mengikuti program kursus singkat di beberapa negeri Eropa ini mengungkapkan jika kemampuan berbahasa asing adalah keniscayaan di era global saat ini. “Terlebih lagi bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan secara resmi di seluruh dunia,” kata ia menjelaskan.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh redaksi TQNNews, program yang dilaksanakan selama 40 hari ini dikerjasamakan dengan lembaga kursus BEC Pare. Untuk memudahkan proses pembelajaran, program ini didesain dengan pendekatan game, drama, singing, adventuring, public speaking. Harapannya mahasiswa berani untuk mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

One Month English Program tahun ini diikuti oleh sebanyak 60 orang yang terdiri dari mahasiswa IAILM dan STIE-LM Suryalaya. (Idn/Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.