Rakhmat, Disabilitas Netra: Kami Juga Ingin Menghafal Al-Qur’an

Bekasi – Ratusan disabilitas netra di Bekasi, Jawa Barat menerima paket alat bantu menghafal Al-Qur’an berupa Speaker HATAM pekan kemarin (2/5) di Masjid Al-Muslimun, Pondok Ungu.

Program yang digagas Yayasan HATAM Hasanah Quran dan Pengurus Pembinaan Pemberdayaan Tuna Netra se-Jabodetabek ini disambut gembira oleh para disabilitas netra. “Tidak sedikit yang menciumi speaker lalu mengusapkan tangan ke wajah mereka karena haru,” ujar Abdul Latif pimpinan yayasan.

Abdul Latif mengatakan pemberian speaker HATAM berasal dari donatur yang tergerak untuk membantu para disabilitas netra menghafal Al-Qur’an. “Semenjak kami meluncurkan program TUKER, Santunan Speaker, banyak yang tergerak untuk ikut membantu,” sambungnya.

Acara santunan diadakan di sela-sela pengajian rutin bulanan Majelis Hikmah Netra pimpinan Ummi Kultsum. Dari 237 disabilitas netra yang hadir baru 100 orang yang menerima Speaker HATAM.

“Untuk sementara baru seratus orang yang memperoleh speaker hatam. Kami berharap ada donatur-donatur lain yang berkenan memberikan santunan speaker untuk disabilitas netra yang belum memperoleh,” harap Ummi.

Rakhmat salah seorang disabilitas netra yang menerima santunan mengatakan dirinya dan teman-temannya sangat terbantu menghafalkan Al-Qur’an dengan Speaker HATAM.

“Kami sangat mengandalkan pendengaran dalam menghafal Al-Qur’an. Jadi sangat senang sekali ketika ada yang memberikan speaker HATAM. Kami juga ingin menghafal Al-Qur’an,” terangnya.

Anda ingin terlibat dalam program TUKER (Santunan Speaker) untuk para disabilitas netra? langusng saja hubungi Yayasan HATAM Hasanah Quran di hotline 0813 165 000 75. (Odi/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...