Redaksi TQNNEWS Kunjungi Republika Online

Jakarta – Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola portal berita online, redaksi tqnnews yang dipimpin oleh Hendra Yudha mengunjungi kantor Republika Online (ROL) Kamis sore (17/9) di Jln. Warung Buncit Raya No. 37. Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Kepala ROL, Maman Sudiaman ditemani dua jurnalisnya, Agung Sasongko dan Djibril Muhammad.

Dalam silaturrahim tersebut, Hendra Yudha menjelaskan tentang rencana pengembangan portal berita tqnnews. “Portal ini dibuat untuk memudahkan orang mendapatkan informasi ketasawufan,” ungkap Hendra yang juga menekuni beladiri Wing Chun.

Untuk mendapatkan gambaran bagaimana mengelola portal berita, redaksi tqnnews diajak berkeliling melihat dapur liputan ROL. Kepala ROL yang akrab dipanggil Kang Maman, dengan sigap menjelaskan secara gamblang proses kerja yang sedang terjadi.

Dalam kesempatan itu, kepala ROL yang telah menghasilkan banyak reporter itu menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan portal berita online adalah konten. Keberlangsungan konten adalah kemestian agar viewer dapat terus meningkat. “Dalam satu hari kita produksi berita antara 500 – 600 di akhir pekan, kemudian 700 – 800 di weekdays,” jelas dia.

Di akhir pertemuan, Kang Maman menyampaikan pesan agar tqnnews fokus untuk menggarap komunitas pengamal tarekat. “Kembangkan jaringan yang ada, Insya Allah akan semakin berkembang,” ungkapnya menutup pembicaraan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...