Ribuan Ikhwan Ikuti Haul Abah Anom

Suryalaya – Ahad kemarin (31/12), selepas Isya, halaman madrasah (Maftah Thariqat Qadiriyyah Wa Naqsyabandiyyah) Pondok Pesantren Suryalaya dipenuhi oleh ikhwan dan akhwat dari berbagai daerah. Di malam tahun baru ini, ribuan warga berbondong-bondong menuju ke patapan Suryalaya untuk melaksanakan haul Syaikh Ahmad Shahibulwafa Tajul Arifin qs, (Abah Anom). Pangersa Abah Anom dilahirkan pada 1 Januari 1915.

Haol telah menjadi tradisi bagi para pengamal TQN Pontren Suryalaya. Kegiatan ini diisi dengan dzikir dan doa sebagai sebagai wujud rasa cinta terhadap Guru Mursyid serta ungkapan rasa syukur kepada Allah atas berbagai nikmat yang telah diterima, diantaranya masih diberikannya usia hingga di penghujung tahun.

Acara dibuka oleh putra Pangersa Abah Anom, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar. Setelah itu dilanjutkan dengan haol yang dipimpin oleh Drs. KH. E. Sandisi dan pembacaan barjanji (marhaba) yang dipandu oleh Ustadz Nana Suryana, M.Pd. 

Usai acara utama, tamu dan undangan menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh keluarga pesantren. Tamu yang datang selain dari berbagai daerah di Indonesia juga ada dari Singapura. Mereka tampak menikmati hidangan, terlebih lagi Grup Marawis Nurul Falah dan Annisa Voice turut menghibur dengan shalawat dan lagu-lagu religi. (Kamal/Idn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.