Safari Dakwah Indonesia Timur (bagian 2)

Kotamobagu – Kamis malam Jum’at (15/12) jamaah berkoko dan berkopiah putih penuh sesak memadati Majlis Dzikir Nurul Khairaat di pusat kota Kotamobagu. Tidak hanya kaum pria, kaum hawa pun turut menyesaki bangunan majlis di bagian dalam.

Majlis yang dibina oleh Abah Na’im Al-Jufri ini menyelenggarakan Maulid Rasulillah saw dan tabligh akbar. KH. Wahfiudin didaulat menjadi narasumber utama pada acara ini.

Kajian tasawuf yang disampaikan dengan menggunakan multimedia mendapat sambutan baik dari tuan rumah dan jamaah sehingga di akhir acara Abah Na’im berharap ada kelanjutan materi berikutnya dan di-iya-kan oleh jamaah.

Seusai shalat jum’at (16/12) di Masjid At-Tira Kel. Mogolaing Kec. Kotamobagu Barat, para asatidz yang banyak melakukan pembinaan keagamaan di Kotamobagu berkumpul khusyu dihadapan KH. Wahfiudin.

Mereka bersiap mendapatkan talqin dzikir TQN Suryalaya dari Ulama yang kesehariannya memang mendapatkan tugas sebagai Wakil Talqin oleh Abah Anom. Mereka mengikuti proses takqin dengan tertib sampai selesai.

Siang itu, di Masjid At-Tira kembali ditakdirkan Allah SWT manusia-manusia dzakiriin menapaki atsar Auliyaullah mendekat kepada Allah SWT.

Kader-kader bernilai tinggi, yang semoga mampu menyebarkan indahnya bermesraan dengan Allah. In sya Allah. (Han/Hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...