Safari Dakwah Tasawuf – Sulawesi Utara (Hari I)

Kotamobagu – Tim Safari Dakwah Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya (YSB PP Suryalaya) Korwil DKI Jakarta (kerap disebut TQN Jakarta) hari ini (31/7) tiba di Manado, Sulawesi Utara.

Setiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 09.30, tim yang dipimpin Kyai Wahfiudin dijemput sejumlah panitia. Ketua panitia, Ust. Alfian mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran wakil talqin TQN Suryalaya ini. “Alhamdulillah, gak mimpi bisa menghadirkan Kyai Wahfiudin ke Sulut. Semoga Sulut semakin bertasawuf,” ujarnya kepada redaksi tqnnews.com

Rencananya tim melakukan safari dakwah selama 5 hari di Kotamobagu dan Manado. “Siang ini kami beranjak ke Kotamobagu untuk mengunjungi beberapa masjid dan majelis taklim hingga rabu siang (3/8). Insya Allah kamis (4/8) kami akan menghadiri kajian dhuha di Polda dan kajian zhuhur di Yon 712 Raider di Manado,” terang ia menambahkan

Kyai Wahfiudin ditemani dua kader muballigh; Ust. Handri Ramadian (sekretaris YSB PP Suryalaya), Korwil DKI Jakarta) dan Ust. Saiful Mujab (anggota Tim Inti Dai Internasional dan Media, LD PBNU).

Malam ini, Kyai Wahfiudin menyampaikan kajian tasawuf di Masjid Al-Munawar, Molinow Sulawesi Utara. Dalam paparannya, Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi ini memulai kajian dengan penyampaian materi tentang qalbu.

“Pusatnya ruh adalah qalbu. Dan letak qalbu berdekatan dengan jantung. Maka bersungguh-sungguhlah dalam membersihkan qalbu melalui dzikrullah,” tegas ia mengingatkan.

Acara ditutup dengan pembelajaran dzikir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...