Safari Ramadhan 1437 H – Kepulauan Riau (2)

Batam – Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil Kepulauan Riau, H. Samsul Hidayat menyambut kedatangan Kyai Wahfiudin di Hang Nadim International Airport, Batam, Senin (27/6) pukul 13:30.

Ada dua agenda kegiatan di hari itu; kajian lepas taraweh di Masjid Raya Batam di Batam Center serta Masjid Jabal Arafah di Nagoya.

Ketua Panitia Ramadhan 1437 H Masjid Raya Batam, H. Hendriyanto mengungkapkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan sepanjang ramadhan seperti lomba dai cilik, tahfidz quran, i’tikaf dan bazar ramadhan disamping shalat tarawih dan buka bersama.

“Kami berupaya agar setiap tahun terjadi peningkatan kualitas kegiatan. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik program-program yang telah kami siapkan,” ujarnya kepada redaksi tqnnews.com

Dalam kajian lepas taraweh Kyai Wahfiudin menjelaskan tentang peristiwa Nuzul al Quran. “Wujud hakiki Alquran adalah ruh. Turun sekaligus seluruhnya pada malam laylatul qadar dari lauhul mahfudz ke baitul izzah. Ayat pertama yang turun ke Nabi Muhammad SAW jatuh pada malam 17 ramadhan,” ujar Kyai Wahfiudin menjelaskan.

Kegiatan safari dakwah ramadhan ke Kepri adalah kerjasama dengan Yayasan Serba Bakti (YSB) PP Suryalaya Korwil Kepri.

Ketua (YSB) Korwil Kepri, H. Samsul Hidayat berharap kegiatan safari dakwah ramadhan 1437 H bersama wakil talqin Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Suryalaya, KH Wahfiudin Sakam dapat menghidupkan kembali qalbu yg sudah pernah di tanam kalimat tauhid. “Semoga masyarakat di Kepri semakin makmur, tentram dan lebih dekat kepada Sang Khaliq.

Selain kajian lepas taraweh, kegiatan lainnya adalah i’tikaf dan kajian shubuh di Masjid Jabal Arafah, Masjid An Nur di daerah Tiban Mas serta Masjid di daerah Bida Asri. (Idn)


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi