Sambut Ramadhan, YSB Korwil Yogya Selenggarakan Kursus Tasawuf

Yogyakarta – Yayasan Serba Bakti (YSB) Ponpes Suryalaya Korwil Yogyakarta awal ramadhan ini menyelenggarakan tiga kegiatan penting; Kursus Tasawuf, Kursus Pendalaman Tasawuf serta Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani qs. Ketiga kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara, Sleman.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala Kanwil Kemenag DIY, H. Masrudin, dihadiri juga oleh Wakil Talqin, Drs. KH. Thoha Abdurrahman serta Ketua YSB Korwil Yogyakarta yang juga ketua panitia, Ibu AKBP (Purn) Hj. Sriani Ani.

Dalam keterangan yang disampaikan panitia kepada redaksi TQNNews, kegiatan ini merupakan bentuk khidmat ikhwan-akhwat TQN Suryalaya Korwil DI Yogyakarta kepada Hadhratus Syaikh Pangersa Abah Anom qs. “Semoga dapat menjadi pintu dakwah dan syiar TQN Suryalaya untuk masyarakat di sekitar Yogyakarta. Insya Allah terbawa menjadi pengamal Laa ilaaha illallaah yang bermetode dan bersilsilah kepada Rasulullah.” harap panitia.

Kursus tasawuf rutin diselenggarakan. “Saat ini sudah angkatan ke-enam sedangkan kursus pendalaman tasawuf angkatan ketiga,” ujar salah seorang instruktur, Ust. H. Andhika Darmawan. Sementara itu, Ust, H. Handri Ramadian menambahkan bahwa kursus pendalaman tasawuf adalah program pemantapan amaliyah bagi peserta yang telah mengikuti kursus tasawuf.

Ketua Korwil DKI Jakarta KH. Wahfiudin Sakam menjadi pembicara inti. Selain menyampaikan materi di kedua kursus tersebut, wakil talqin yang akrab dengan multimedia ini menjadi penceramah dalam kegiatan manaqib. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...