Sang Pemilik Qalbu

“Tidak ada seorang muslim pun yang bardo’a dengan do’a yang tidak mengandung dosa dan memutuskan hubungan silaturahmi, kecuali Allah akan memberikan kepadanya satu dari tiga hal: dikabulkan do’anya; ditangguhkan hingga hari kiamat; atau dijauhkan dari suatu keburukan atau musibah yang serupa.” (HR. Ahmad dari Abi Said Al Khudri).

Walhasil, jika kasus-kasus kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan murid-murid SMP dan SMU, dari seks bebas, pembajakan bis, tawuran, pengeroyokan dan pembunuhan, masih terus ada, maka jangan salahkan murid-muridnya. Karena murid remaja adalah bukan manusia dewasa/ murid remaja juga memiliki kepribadian yang masih labil, impulsif dan sangat mudah terjerumus kepergaulan yang salah, seperti kisah Dakot di atas. Tapi para gurulah yang harus introspeksi: Do’a apakah yang selalu para guru panjatkan? Adakah do’a, walau hanya secuil, dipanjatkan untuk kebaikan murid-murid mereka, terutama disaat-saat yang mustajabah seperti saat selesai shalat tahajud di sepertiga malam? Adakah mereka mengajarkan murid-muridnya untuk senantiasa berdzikir, mengingat Allah SWT?

Akhir kalam, “Guru kencing berdiri, murid kencing berlari” demikian bunyi sebuah pepatah. Jadi, jika ingin qalbu murid bersih, maka qalbu guru haruslah bersih terlebih dahulu. Bisa kita bayangkan efek kebersihan qalbu ini jika seluruh guru di Indonesia memiliki qalbu yang bersih, maka jutaan murid akan juga memiliki qalbu yang bersih dan Indonesia akan bangkit dari keterpurukan ahklak dan moralitas yang menjadi biang kerok kehancuran bangsa ini di segala aspek kehidupannya.

Inilah tugas agung para wakil talqin TQN Suryalaya dan tugas kita semua untuk membawa para guru yang mungkin saudara kita, teman kita atau tetangga kita agar ikut pembalajaran atau talqin dzikir serta memfasilitasi para wakil talqin untuk mentalqin murid-m,urid sekolah. (Rzk)


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi