Satgas GMPS Dilantik, H.Firdaus: Harus Jadi Garda Terdepan TQN Pontren Suryalaya

Tasikmalaya – Di hari terakhir Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Satgas Generasi Muda Pontren Suryalaya, Kamis (5/9), Ketum H. Sufi Halwani SE., melantik peserta di Bumi Perkemahan Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Tasikmalaya.

Ketua Dewan Pembina GMPS H. Ahmad Masykur Firdaus Ar., mengatakan Satgas GMPS memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung dakwah Suryalaya.

“Satgas GMPS harus menjadi garda terdepan dalam mengamalkan, mengamankan dan melestarikan TQN Pondok Pesantren Suryalaya,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pelantikan Satgas GMPS di Bumi Perkemahan Latifah Mubarokiyah.

Kegiatan Diklatsar diikuti 107 peserta dari berbagai daerah seperti Pati, Bandung, Cianjur, Karawang, Tasikmalaya dan Ciamis.

Selama 3 hari peserta mendapatkan penggemblengan spiritual, fisik dan metal serta intelektual. Tim instruktur dan pendamping terdiri dari Pimpinan Pontren Suryalaya, Pengurus GMPS, TNI dan Polri serta para tokoh di lingkungan pondok.

Nana Suryana M.Pd., menyampaikan materi yang diberikan kepada peserta antara lain tentang visi, misi dan organisasi, teknik pengamanan massa, pengenalan pengaturan lalu lintas dan tanggap bencana.

Hadir dalam pelantikan, DPP GMPS, perwakilan Koramil  dan Polres setempat. (Nana/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...