Sebelum Wisuda, Calon Sarjana IAILM Jalani Pesantren Sarjana

Sebelum terjun ke masyarakat, seluruh calon sarjana Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) mengikuti Pesantren Sarjana pada Sabtu (11/09).

Pesantren Sarjana merupakan agenda akademik rutin yang wajib diikuti oleh calon wisudawan dan wisudawati IAILM Suryalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Upgrading I angkatan 95 yang bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pontren Suryalaya.

“Bismillah, mulai lagi Upgrading untuk Pesantren Sarjana dan pengurus LDTQN beberapa daerah,” ungkap Ketua Umum LDTQN Dr. Muhamad Kodir, M.S.i yang juga Wakil Rektor IAILM tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di serambi Masjid Jami’ Nurul Asror Pontren Suryalaya dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 11 – 12 September 2021.

Sebelumnya para pimpinan IAILM telah memberikan pembekalan akhir bagi 150 calon wisudawan sebelum mereka secara resmi mengikuti Pesantren Sarjana, Sabtu (11/09).

Selama mengikuti Pesantren Sarjana calon sarjana IAILM mendapatkan pembekalan TQN Pontren Suryalaya baik secara ilmiah maupun amaliah. Para peserta diajak untuk mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari talqin dzikir, shalat malam, shalat fardhu berjamaah, dzikir, khataman, manaqiban dan shalat sunat lainnya. Baca juga…

Calon sarjana yang akan mengikuti wisuda Oktober nanti juga diajak untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan makam Abah Anom, serta bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

Sarjana IAILM bukan hanya diharapkan unggul secara kompetensi akademik tapi juga dalam kualitas akhlak dan ibadah.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi