Selamat! Pengurus LDTQN Majalengka Resmi Dilantik

Majalengka – Pengurus LDTQN (Lembaga Dakwah Thariqah Qadiriyyah Naqsyabandiyyah) Pontren Suryalaya Kabupaten Majalengka periode 2019-2024 Ahad kemarin (31/3) telah resmi dilantik.

Ketua terpilih Erik Setiawan mengatakan awalnya mengajukan 37 calon pengurus LDTQN Majalengka. Namun hanya 19 nama yang disetujui pengurus pusat karena 18 lainnya belum pernah mengikuti kegiatan upgrading,

“Upgrading syarat mutlak menjadi pengurus. Insya Allah delapan belas orang lainnya akan ikut bulan depan, sehingga bisa kami ajukan kembali untuk dimasukkan ke dalam SK,” tutur pria yang juga anggota Polri.

Mengutip informasi dari Majalah Sinthoris rombongan dari Pontren Suryalaya tiba di Majalengka pukul 14.00 WIB disambut H. Moch. Ishak. Sesepuh TQN Majalengka tersebut mengajak rombongan mengunjungi aset-aset YSB (Yayasan Serba Bakti) Pontren Suryalaya di Jatiwangi dan Rajagaluh.

Ketum LDTQN Pontren Suryalaya saat melantik pengurus Majalengka. (Foto: FB Majalahsinthoris)

Selepas kunjungan, rombongan yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina H. Baban Ahmad Jihad S.N. Ar menuju tempat manaqib di Masjid Nurul Dzikri Desa Paseureuhan.

Pelantikan dilakukan setelah manaqib. Sekjend LDTQN Nana Yusep, S.Kom., M.Sos., membacakan SK dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketum Dr. Muhammad Kodir M.Si.

H. Baban dalam sambutannya menekankan agar para pengurus bisa ikhlas dalam menjalankan seluruh tugas-tugasnya.

“Pak Haji berharap semuanya ikhlas, apalagi lembaga ini didirikan untuk mengurus ikhwan-akhwat di daerah Majalengka. Kedepannya manaqib, khataman dan seluruh amaliah TQN Suryalaya dapat didata dan juga dibina oleh pengurus disini,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...