Selesai! Masjid Baitul Akhfa Tingkatkan Kualitas Sistem Suara Masjid

Selesai! Masjid Baitul Akhfa Tingkatkan Kualitas Sistem Suara Masjid

Bogor –  Selasa (11/9) Pengurus Masjid Baitul Akhfa Bogor meningkatkan kualitas sistem suara agar jamaah dapat menikmati setiap kegiatan yang diadakan di masjid. Pengerjaan dilakukan oleh ikhwan TQN yang tergabung dalam Audio Ma’rifat, Haji Agus Syarif dan Bang Moel.

“Sistem suara penting agar dzikir, khutbah dan ceramah bisa lebih jelas terdengar. Jamaah jadi nyaman dan khusyu tidak terganggu dengan suara sember dan feedback,” ungkap Agus Syarif. Pria yang akrab disapa GusRif ini mengatakan sistem suara bisa membuat imam dan qari bergairah untuk tampil.

Pemasangan dikerjakan pada 1 Muharram 1440 H, mulai selepas zhuhur hingga tengah malam. Menurut tim audio marifat, ada 6 speaker Ashley yang dipasang di Masjid Baitul Akhfa. “Empat indoor dan dua outdoor. Yang indoor kita pakai 10 inch, outdoor 8 inch. Ampli dua kali tiga ratus watt,” sambung GusRif.

Selesai dipasang Sekretaris DKM Masjid Baitul Akhfa, Ustadz Agus Setiono mengungkapkan kegembiraannya. “Bertahun-tahun setelah masjid ini diresmikan sejak tahun sembilan puluh satu, baru kali ini sound menggelegar seperti sekarang. Dahsyat luar biasa kayak di bioskop suaranya,” tukasnya.

Selanjutnya Ustadz Agus mewakili pengurus DKM Masjid Baitul Akhfa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari TQN Center Jakarta yang mendanai perbaikan sistem suara masjid. “Alhamdulillah sangat bermanfaat, jamaah pasti senang. Terimakasih juga untuk tim Audio Marifat membantu pengerjaannya. Juga diskonnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.