Shalat Idul Adha di Taipo Market Hongkong

Hongkong – Hari ini hari Jumat (1/9) bertepatan dengan first day masuk sekolah bagi anak-anak Hongkong. Disela-sela kesibukan aktifitas Buruh Migran Indonesia (BMI), mereka masih bisa menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan ibadah tahunan yaitu shalat Idul Adha.

“Saya tadi berangkat pagi-pagi sambil bawa anak-anak dulu ke sekolah kemudian langsung mampir ke POCISAM untuk ikut melaksanakan shalat Idul Adha. Alhamdulillah dikasih ijin sama majikan”, begitu kata Ibu Sutinah salah satu pengurus Majlis Taklim (MT) Taipo dan juga panitia dari pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Meskipun jumat bukan hari libur, jamaah yang hadir untuk shalat Idul Adha di Pocisam cukup banyak. Pelaksanaan shalat di lokasi yang bersebelahan dengan terminal Bus Taipo Market merupakan kerjasama Majelis Taklim yang tersebar di Taipo (MT Raudlatul Jannah, MT Hurriyatul Jannah, MT Al Muhajirah, MT Cabang Taipo, MT Al Ulum & MT Al Ikhlas) dengan MWCI NU Hongkong.

Bertugas sebagai imam dan khatib adalah Ustadz Budy Budiman, dai yang tergabung dalam TIDIM (Tim Inti Dai Internasional dan Media) Lembaga Dakwah PBNU.

Dalam tausiyahnya Ustadz Budy mengingatkan agar kita istiqamah mengikuti millah atau agama yang dibawa oleh Nabi Ibrahim AS.

Nabiyullah Ibrahim AS mendapat julukan Khalilullah yang artinya kekasih Allah. Ia mendapat gelar Kekasih Allah karena senantiasa melaksanakan semua perintah Allah dengan maksimal tanpa pengecualian.

Pelaksanan shalat Idul Adha yang dimulai pukul 9 hingga 10 pagi waktu setempat berlangsung lancar.

Diakhir acara jemaah saling bersalam-salaman antara satu dengan yang lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan foto dan makan bersama.

Semoga kebersamaan ini menjadi saksi kelak kita dikumpulkan di Padang Mahsyar dengan panutan dan junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW. Amiin.

Oleh: Budy budiman (Dai TIDIM LD-PBNU)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...