Siang Ini Pesantren al-Hikmah Menuju Donggala Distribusikan Bantuan

Siang Ini Pesantren al-Hikmah Menuju Donggala Distribusikan Bantuan

Mamuju – Majelis Taklim Ponpes al-Hikmah asuhan Ustadz Asep Saefuloh hari ini bergerak menuju Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah untuk mendistribusikan bantuan bagi korban bencana. Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi melalui pesan singkat, bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa makanan dan minuman, obat-obatan, pakaian dan uang.

Koordinator pengumpulan bantuan Rusnia Daniati menyampaikan hasil penghimpunan terdiri dari 110 keranjang pakaian, 17 karung beras, 60 dus air minum dalam kemasan, 70 dus mie instan, 40 dus obat-obatan, 5 dus makanan ringan, 3 dus minyak kelapa. “Bantuan ini dari empat desa. Karave, Balanti, Parabu dan Bulili Motu,” ujarnya. “Semoga bantuan yang dikirim dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah. Kami juga masih menerima donasi dan bantuan untuk disalurkan,” harap Rusniati.

Ustadz Asep, alumni Pesantren az-Zainiyyah Sukabumi asuhan Alm. Pangersa Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab berujar saat gempa terjadi, pondok pesantren yang ia asuh sempat menjadi tempat pengungsian. “Gempa sangat terasa hingga Mamuju. Selama dua hari Pondok al-Hikmah menjadi tempat pengungsian,” pungkas ia menjelaskan.

Sekretaris tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasangkayu ini beranjak menuju Donggala selepas zhuhur, Selasa (2/10). “Pengiriman via tiga mobil bak terbuka. Sekarang sedang dalam perjalanan menuju Donggala,” katanya. (Idn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.