Siapkan Strategi Dakwah, Pengurus LD TQN Gelar Diskusi Dengan Dewan Pakar

Tasikmalaya – Pengurus Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya Rabu (2/1) mengadakan diskusi dengan dewan pakar KH. Wahfiudin Sakam membahas rencana pengembangan dakwah. Diskusi yang dihadiri Ketum LD TQN Dr. Muhammad Kodir M.Si., dan pengurus lainnya dimulai pukul 09.00 selepas sarapan di Madrasah Pangersa Abah.

Reporter TQNNews yang bertugas di lapangan menyampaikan rapat digelar di kantor pusat LD TQN, di samping menara Masjid Nurul Asror. “Rapat dipimpin Ketum didampingi pengurus harian, pengurus divisi dan tim infokom,” ujarnya.

Dalam pandangannya Kiai Wahfiudin mempetakan 3 segmen dakwah yang harus digarap; PPM (Pemuda Pelajar Mahasiswa), GDM (Guru Dosen Muballigh) dan PPT (Profesional Pejabat dan Tokoh masyarakat). Menurutnya kaderisasi secara serius perlu disasar ke kelompok PPM. “Mereka masih muda, punya idealisme dan kreativitas serta waktu,” ujar wakil talqin TQN Suryalaya.

Selanjutnya Mudir aam JATMAN ini menjelaskan program yang perlu dipersiapkan secara sistematis. Upgrading yang dilakukan sudah bagus. Kita tambah dengan kursus pendalaman tasawuf, pelatihan muballigh tasawuf hingga calon instruktur,” pungkasnya.

Di akhir diskusi Kiai Wahfiudin mengingatkan pentingnya mengembangkan dakwah melalui jalur media.

LD TQN mempunyai visi mewujudkan masyarakat cageur bageur berdasarkan nilai-nilai TQN Suryalaya. Sedangkan misinya adalah melestarikan, mengembangkan dan memfasilitasi amaliah dan ilmiah TQN Pontren Suryalaya .

Turut hadir mendampingi Ketum, Nana Yosep M.Sos (sekjen), Adi Robit, MM (sekretaris I), Abdul Abas, M.Ag (sekretaris II), Dudin Samsudin, M.Hum (ketua divisi infokom), Kamaludin Koswara, M.Ag (ketua divisi seni dan budaya), Agus Samsul Bassar, M.Mpd (ketua divisi pendataan), Asep Saeful Rijal (anggota divisi infokom), Teten SH (anggota divisi hukum dan etik) dan Deden S.Sos. (staff sekretariat). (Anis/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...