Silaturrahim Wakil Talqin Beda Negara

Malaysia – Wakil talqin Abah Anom KH. Muh. Nur bin Fatah bersama beberapa ikhwan dari Pontianak Kalimantan Barat hari ini (16/1) tiba di Kuala Lumpur Malaysia dan disambut langsung oleh H. Moh. Zuki As Syuja’ atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Guru Zuki.

Pak Guru Zuki juga merupakan wakil talqin Abah Anom yang tinggal di Kedah Malaysia yang berjarak sekitar 438 km dari Kuala Lumpur atau sekitar 6 jam perjalanan darat. Beliau diamanahkan oleh Abah Anom untuk membangun Pondok Inabah I yang diresmikan pada 1987 guna membantu orang-orang yang menjadi korban narkoba.

Singgah di Bukit Gantang. (Foto: Ust. Zaki)

Sampai saat ini pondok inabah tersebut berkembang pesat dan mendapat dukungan dari pemerintah Malaysia. Dan selain pondok, area tersebut menjadi pusat kegiatan TQN Kedah sekaligus tempat tinggal Pak Guru Zuki beserta beberapa pengurus lainnya.

Dua wakil talqin Abah Anom (Foto: Khairul Saifuddin)

Turut dalam rombongan penjemputan ikhwan-ikhwan Pontianak adalah Ust. Zaki yang juga merupakan alumni peserta khalwat 40 hari di TQN Center Jakarta pada Mei 2018 lalu. “Disamping ingin silaturrahim, rombongan KH. Muh Nur dan rombongan juga hendak mengikuti manaqib yang diadakan di Kedah,” ungkapnya saat dihubungi melalui WhatsApp. (zak/hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...