Sobat TQN, British Council Buka Great Scholarships 2021

Jakarta – Duat Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jetkins mengatakan salah satu komitmen Inggris meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia melalui kerja sama di bidang pendidikan. Diyakini, kerja sama ini bisa menyatukan generasi muda.

“Pendidikan Inggris akan membekali para mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan keunggulan akademik terkini untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing dan berkontribusi bagi masa depan Indonesia,” ungkap Owen di sela peluncuran virtual Great Scholarships 2021 pada Selasa (17/11).

Diketahui lebih dari 3.000 pelajar Indonesia melanjutkan studi di universitas-universitas terkemuka di Inggris. Hugh Moffatt, Country Director British Council Indonesia menjelaskan skema beasiswa untuk program pascasarjana ini didanai pemerintah Inggris, British Council dan beberapa lembaga pendidikan tinggi Inggris.

Program studi yang ditawarkan antara lain bisnis, seni dan desain, ilmu komputer, hukum, teknik, sejarah, sastra, ilmu lingkungan dan banyak lagi lainnya. Great scholarships memfasilitasi minimal 10 ribu poundsterling untuk para pelajar dari Indonesia.

Ada 12 universitas yang berpartisipasi;  University of Greenwich, University of York, University of Ulster, University of Teesside, University of Stirling, Sheffield Hallam University, Royal Agricultural University, Royal Academy of Music, University of Reading, Imperial College London, University of Bristol dan University of Cambridge.

Sobat TQN yang berminat untuk melanjutkan studi pasca sarjana di Inggris perlu mencobanya. Terlebih lagi guru kita Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin sangat menghargai ilmu. Di Pontren Suryalaya sangat dikenal istilah Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah.

Detail pendaftaran seperti batas waktu pengajuan beasiswa dapat sobat TQN lihat di halaman resmi masing-masing institusi.

Rekomendasi
Komentar
Loading...