Solidaritas TQN Jakarta Untuk TQN Bandung

Bandung – Kemarin sore (16/3) tim TQN Jakarta yang bertugas menyerahkan bantuan korban banjir tiba di lokasi Pondok Pesantren Al-Hilmi, Ds. Citureup, Dayeuhkolot, Bandung Selatan, Jawa Barat. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Korwil DKI Jakarta, KH. Wahfiudin Sakam berangkat dari TQN Center pukul 14:00 dengan menggunakan 2 kendaraan, Elf dan Pajero.

Sejumlah bantuan dari jamaah TQN Suryalaya di Jakarta diserahkan langsung kepada Pengasuh Ponpes Al-Hilmi, KH. Hilman Muhyidin oleh KH. Wahfiudin Sakam. “Semoga dapat bermanfaat dan ponpes bisa cepat kembali berfungsi untuk kegiatan pembinaan dan amaliah ikhwan TQN Suryalaya di Bandung Selatan,” ujar Wakil Talqin Abah Anom ini.

Menurut KH. Hilman, banjir pertama kali datang pada Jumat malam (11/3) dan makin tinggi pada keesokan harinya, hingga mencapai 2 meter. “lokasi pesantren dekat dengan pertemuan Sungai Cikapundung dengan Citarum. Sehingga saat meluap cepat sekali merendam kawasan di sekitar,” ungkapnya. Ia juga menambahkan pesantrennya menjadi tempat pengungsian bagi warga sekitar.

Ketua Bidang Amaliyah Jakarta, Ust. Andhika Dharmawan mengungkapkan jika hasil donasi yang telah disalurkan adalah dana sebanyak 22 juta, 7 dus pakaian baru dan layak pakai serta 1 dus buku-buku bacaan. “Semoga Allah swt terus menjaga keikhlasan kita bersama, meningkatkan sinergi dalam berbagai kegiatan khidmat yg lainnya. Wa’tashimuu bihablillaah,” pungkasnya.

Terimakasih kepada para donatur yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan cobaan banjir. Juga kepada tim yang bertugas di lapangan serta doa dari jamaah semuanya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...