Tentang Pondok Dzikir Miftahus Shudur – Palangka Raya

Tentang Pondok Dzikir Miftahus Shudur – Palangka Raya

Palangka Raya – Pondok dzikir ini bernama Miftahus Sudur. Terletak hanya beberapa puluh meter dari IAIN Palangka Raya. Para santrinya yang berjumlah 11 orang semuanya adalah para ikhwan muda yang masih berstatus mahasiswa di kampus Islam terbesar di Kalimantan Tengah.

Pondok dzikir ini menjadi perkembangan terbaru dakwah TQN Suryalaya di Kota Palangka Raya. Secara formal, kepengurusan TQN Suryalaya di Palangka Raya ini memang belum dikukuhkan. “Rencananya memang akan dibentuk Koordinator Wilayah Yayasan Serba Bakti,” tutur Hj. Ubudiyah, sesepuh TQN Suryalaya di Palangka Raya.

“Susunan kepengurusan sudah hampir dua tahun lalu kami sampaikan dan diterima YSB Pusat di Suryalaya. Namun sampai sekarang kami masih menunggu keputusan kapan pelantikannya.”

“Meskipun begitu, kami tetap semangat bergerak mengembangkan TQN Suryalaya di sini. Dan terus meningkatkan kualitas pembinaan ikhwan,” tegasnya bersemangat.

“Setelah melewati proses persiapan sekitar satu tahun, berkat kerjasama kompak para pengurus, akhirnya terwujudlah pondok dzikir ini.” ujar Ust. Cecep Zakarias El Bilad, pengasuh Pondok.

“Secara simbolis, pondok ini diresmikan seminggu sebelum Ramadan lalu oleh Guru Ust. Saprullah. Progam dan kegiatan efektif dimulai sejak hari pertama di Bulan Ramadan,” ujarnya. (Cecep)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.