Tim Redaksi TQNNews Tiba di Kunming, Tiongkok

Kunming – Jumat pagi (02/02) redaksi TQNNews tiba di Kunming Changshui International Airport. Bandara yang berada di Provinsi Yunnan dan berjarak 25 km dari pusat kota ini merupakan bandara yang menjadi pintu masuk ke Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Kedatangan tim di Kunming untuk bersilaturrahim dengan Syaikh Muhammad Habibul ‘Alim Abdurrauf, Mursyid Thariqah Naqsyabandiyyah al-Jahriyyah, serta menjalin hubungan dengan komunitas muslim di sana.

Tim redaksi yang diwakili Nugraha Romadhan dan Abdul Latif berangkat ke Kunming melalui Kuala Lumpur, transit selama tujuh jam. Penerbangan Kuala Lumpur ke Kunming ditempuh hampir empat jam.

Setiba di bandara, tim redaksi dijemput oleh Ustadz Ali dan Ustadaz Ibrahim. “Assalamu’alaykum brother, how are you?” sapa Ust. Ali, kandidat doktor ilmu hadits di sebuah universitas di Islamabad, Pakistan.

Perjalanan dari bandara menuju kota Kunming ditempuh sekitar 30 menit dengan mobil. Selama perjalanan, Ustadz Ali banyak bercerita tentang dinamika dakwah di Tiongkok, khususnya di Kunming.

“Salah satu kontribusi kami di Kunming adalah dengan mengembangkan beladiri kungfu. Yang belajar tidak hanya muslim, namun juga penganut agama lain,” ujar ia.

Menurut ayah dua putra ini, dakwah sufistik sangat diterima oleh masyarakat di Tiongkok. “Tasawuf dapat mengisi ruang batin orang-orang yang dilanda keresahan dalam hidup,” terangnya. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...