Tim Safari Dakwah TQN Center Singgah ke Purwokerto Sampaikan Kajian Tasawuf

Tim Safari Dakwah TQN Center Singgah ke Purwokerto Sampaikan Kajian Tasawuf

Purwokerto – Yayasan Serba Bakti (YSB) Pondok Pesantren Suryalaya Perwakilan Kabupaten Banyumas pada Senin malam (3/12) mengadakan dzikir khatam di Mushalla Al Mukarramah, Purwokerto, Jawa Tengah.

Sementara itu tim safari dakwah TQN Center usai acara di Wonosobo sore hari, langsung menuju Purwokerto untuk silaturrahim dengan pengurus dan ikhwan di sana, sebelum kembali ke Jakarta.

Saat menjemput tim di stasiun Purwokerto, Pak Suryadi mengungkapkan rasa bahagianya bisa berjumpa dengan Ustadz Handri dan kawan-kawan.  “Kita rutin khataman setiap Senin malam, Insya Allah istiqamah” ungkap salah seorang penggerak TQN Suryalaya saat di mobil.

Khataman dimulai sejak ba’da maghrib. Selesai shalat isya dan dzikir diselingi dengab makan malam sebelum khimah ilmiah. Tim tiba di Mushalla pimpinan Pak Bambang pukul 20.30 WIB karena baru tiba dari Wonosobo usai melakukan safari Dakwah bersama KH. Wahfiudin Sakam.

“Alhamdulillah saya bisa silaturahim kembali dengan ikhwan Banyumas setelah terakhir ke sini bulan Februari 2018,” ucap Ustadz Handri.

Usai santap makan malam Sekretaris YSB Korwil DKI Jakarta ini menyampaikan kajian tasawuf. Ia mengajak jamaah untuk berdiskusi seputar tarekat. “Silahkan jika ada yang ingin bertanya?” kata Pengurus LD PBNU Divisi Publikasi dan Dakwah Digital An Nahdliyah.

Beragam pertanyaan dari jamaah mulai dari motivasi bertarekat, pengalaman pribadi hingga bagaimana cara memantapkan diri dalam bertarekat menjadi bahan diskusi.

Pukul 22.25 diskusi ditutup. Ustadz Handri ditemani ustadz Saepuloh pamit kepada ikhwan yang hadir lalu menuju stasiun diantar pak Juni. (Eep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.