Tol Layang Jakarta-Cikampek Segera Beroperasi, Insya Allah ke Tasikmalaya Bisa Lebih Cepat

Tol layang diperuntukkan untuk kendaraan golongan I seperti; sedan

Jakarta – Ikhwan dan akhwat yang rutin manaqib ke Pontren Suryalaya, khususnya domisili di Jakarta tentu kerap menghadapi kemacetan di jalan tol Cikampek.

Bagaimana tidak macet, ada pembangunan Light Rapid Transit (LRT), tol layang (elevated tol), tol Cibitung-Cilincing dan kereta cepat Jakarta-Bandung di jalur yang berdekatan. Pesatnya pertumbuhan industri dan perumahan di Bekasi hingga Karawang meningkatkan arus orang dan barang.

Tergerusnya luas jalan karena pembangunan, tidak disiapkannya jalur alternatif yang proporsional, jumlah kendaraan baik pribadi dan truk yang melintas menghasilkan kemacetan yang luar biasa. Belum jika ada kecelakaan.

Setiap tanggal 11 bulan Islam, Pontren Suryalaya Tasikmalaya mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Ikhwan-akhwat dari berbagai daerah berduyun-duyun menuju ke sana untuk mengikuti amaliah bulanan.

Khusus yang domisili di Jakarta dan sekitarnya pasti merasakan kemacetan di tol Cikampek. Insya Allah akhir tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan meresmikan operasi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

“Pembersihan dan pemasangan marka jalan sedang dilakukan di proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Tol layang diperuntukkan untuk kendaraan golongan I seperti; sedan, jip, pikap, truk kecil dan bus. Sedangkan golongan II hingga V harus lewat tol di bawah (tol Cikampek).

Lokasi tol layang berada di antara Simpang Susun Cikunir dan Gerbang Tol Karawang Barat.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi