TQN al-Chalwani dan JATMAN Sumsel Gelar Khalwat

Jakarta – TQN al-Chalwani dan JATMAN Sumatera Selatan akan menggelar suluk atau khalwat selama 10 hari mulai (18/03) hingga (28/03) di Pondok Pesantren Aulia Cendekia. Kegiatan ini dikhususkan bagi ikhwan tarekat yang sudah mendapat izin dari guru mursyid.

Menurut Rais Wustha, KH. Hendra Zainuddin M.Pd.I., khalwat 10 hari ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh TQN al-Chalwani di Sumatera Selatan. “Sebelumnya dipusatkan di Berjan, Purworejo. Untuk mengakomodir jama’ah di Sumsel dan sekitarnya, maka kami adakan di sini,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Ia juga menjelaskan khalwat 10 hari adalah rangkaian dari program khalwat 40 hari. “Satu tahun kita buat sepuluh hari agar memudahkan jamaah untuk mengikutinya. Lalu disambung sepuluh hari di tahun selanjutnya, begitu seterusnya hingga genap empat puluh hari,” lanjut ia menerangkan.

Kyai Hendra Zainuddin menyampaikan harapannya, dengan mengikuti khalwat, jamaah tarekat dapat meningkat kualitas ibadahnya dan menikmati indahnya berdzikir sehingga bisa naik kelas.

Senada dengannya, Mudir Idarah Wustha, KH. Miftahudin Kasno menambahkan bahwa JATMAN Sumatera Selatan ikut memprakarsai kegiatan khalwat. “Ini juga bentuk syiar kami kepada masyarakat, untuk melangkah lebih maju.” kata ia menjelaskan.

Dalam rilis yang diterima redaksi, pendaftaran mulai dibuka pada (03/02) hingga (17/03) dengan menghubungi pengurus JATMAN Sumsel di nomor: 0813-7754-2219 dan 0811-7100-717. Kegiatan khalwat akan ditutup oleh Mursyid TQN al-Chalwani, Romo KH. Achmad Chalwani dari Berjan, Purworejo. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...