TQN Center Jakarta Galang Bantuan Gempa Lombok

Jakarta – Ahad 12 Agustus 2018, Yayasan Serba Bakti TQN Suryalaya Korwil DKI Jakarta menggelar acara Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jailani di TQN Center Masjid Al Mubarak, Rawamangun, Jakarta Timur.

Yang berbeda, di sela acara bulanan tersebut ratusan Ikhwan TQN Pontren Suryalaya yang hadir ikut dalam penggalangan dana sosial untuk korban gempa di Lombok. “ini bentuk solidaritas persaudaraan kita sebangsa setanah air” ujar H. Handri Ramadian sekretaris YSB TQN Suryalaya korwil DKI.

Aksi tersebut selain sebagai bentuk kepedulian jamaah tarekat juga sebagai impelementasi dari salah satu ajaran TQN PP. Suryalaya yang disampaikan pada manaqib tersebut. Sebagaimana termaktub dalam tanbih Syeikh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad berdasarkan surah al Maidah.

“Hendaklah tolong menolong dengan sesama dalam melaksanakan kebajikan dan ketaqwaan dengan sungguh-sungguh terhadap agama maupun negara. Sebaliknya janganlah tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan terhadap perintah agama maupun negara.”

Buya KH. Muhammad Rusfi yang mendapat amanah untuk mengisi khidmah ilmiah pada manaqib tersebut menyimpulkan tiga hal, “pertama, luruskan selalu niat kembali kepada Allah. Kedua jangan terpengaruh oleh pemandangan (dalam perjalanan kembali pada Allah) yang bisa mengalihkan dan yang terakhir (ketiga) sebagaimana maklumat Pangersa Abah Anom untuk mempelajari ilmu fiqh, tauhid dan tasawuf” demikian yang disampaikan wakil talqin TQN Suryalaya asal Lampung ini.

Alhamdulillah dalam penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul sepuluh juta lima ratus ribu rupiah. (Eep/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...