TQN Jakarta Kembali Selenggarakan Khalwat 40 Hari

Jakarta – Yayasan Serba Bakti (YSB) PP Suryalaya Korwil DKI Jakarta (red: TQN Jakarta) tahun ini kembali menyelenggarakan program khalwat 40 hari. Program yang saat ini masuk angkatan ke-4, diikuti 25 kader muballigh dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Sukabumi, Tasikmalaya, Pekalongan, Pati, Yogyakarta, Palembang, Pekanbaru dan Pontianak.

Ketua Bidang Amaliyah TQN Jakarta, Ust. Andhika Dharmawan menuturkan jika khalwat 40 hari dimulai pada Senin 11 April hingga Minggu 22 Mei 2016 di TQN Center Masjid Al-Mubarak, Rawamangun, Jakarta Timur. “Pembukaan khalwat senin sore ba’da Ashar oleh Ketua Korwil, KH. Wahfiudin Sakam. Alhamdulillah beliau memberikan talqin dzikir 7 lathaif,” ujarnya.

Dalam pembukaan, kyai yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi MUI Pusat mengingatkan peserta maupun panitia agar selalu menjaga ke-ikhlasan sepanjang khalwat. “Kita niatkan untuk menggembleng diri selama 40 hari dengan memperbanyak riyadhah dan pengetahuan. Semoga Allah semakin dekatkan kita kepada-Nya,” tegas wakil talqin Abah Anom ini.

Menurut Sekretaris Korwil, H. Handri Ramadian, selama 40 hari latihan yang dilakukan adalah; puasa, memperbanyak dzikir, shalat dan baca qur’an, mengurangi tidur serta mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi diri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi rekan-rekan yang belum berkesempatan ikut program khalwat, dapat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Bisa dengan pikiran, tenaga, materi bahkan doa. “semoga ini menjadi khidmat kita kepada Hadhratus Syaikh Pangersa Abah untuk memunculkan kader-kader muballigh, muharrik dan mu’addib yang unggul,” pungkasnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...