TQN Mesir Adakan Tasyakur Kemerdekaan, Dresscode Batik dan Sarungan

Kairo – Pengemban Amanah sekaligus Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. Zaenal Abidin Anwar telah mengeluarkan himbauan No. 034.PPS.VIII.2019 tentang Shalat Sunat Lisyukrin Nikmat.

Hari ini, Jumat (16/8) pengamal TQN Pontren Suryalaya di Mesir juga akan mengadakan shalat mensyukuri kemerdekaan yang biasa dilaksanakan oleh Pangersa Guru Syekh KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin (qs).

“Kami mengundang kepada seluruh ikhwan yang ada di Kairo dan sekitarnya untuk menghadiri tasyakur kemerdekaan di Sekretariat TQN Mesir,” ujar salah seorang pengurus Muhammad Iqbal.

Iqbal mengatakan sudah sepatutnya sebagai warga negara dan penerus bangsa untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan. “Fatwa Mbah Hasyim mencintai tanah air adalah sebagian dari iman membangkitkan semangat nasionalisme para pejuang yang akhirnya kemerdekaan pun bisa kita rasakan hingga detik ini,” sambung alumni Pondok Pesantren Fajar Dunia.

“Kita kumpul bakda Ashar, dresscode batik dan sarungan,” ujar Muhammad Husni Koordinator TQN Mesir.

Mahasiswa Universitas Al-Azhar Jurusan Syariah Islamiyyah ini berharap dengan mengadakan kegiatan tasyakur kemerdekaan akan merekatkan silaturrahim ikhwan TQN Pontren Suryalaya yang sedang melanjutkan studi di Mesir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...