TQN Mesir Sambut Milad Pontren Suryalaya Dengan Manaqib dan Rihlah Alexandria

Kairo – Bulan depan, tepatnya 5-6 September ikhwan TQN di Mesir akan mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di kota terbesar kedua di Mesir, Alexandria atau Iskandariyah.

Kegiatan manaqib rencananya akan masuk dalam rangkaian rihlah selama 2 hari 1 malam. “Insya Allah kegiatan rutin bulanan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) kali ini akan dikemas dalam kegiatan Rihlah Alexandria,” ujar Koordinator TQN Mesir, Muhammad Husni.

Selain manaqib rencananya ikhwan TQN di Mesir juga akan mengunjungi makam auliya, silaturrahim mursyid thariqah serta wisata budaya dan kuliner.

Panitia rihlah Muhammad Iqbal mengatakan untuk saat ini yang sudah konfirmasi untuk ikut sebanyak 11 orang, dan akan terus bertambah menjelang hari keberangkatan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, titik kumpul keberangkatan di sekretariat TQN Mesir. Rencananya ke Alexandria menggunakan kereta api.

Agenda hari pertama adalah ziarah ke Makam Nabi Daniel, mengunjungi perpustakaan Alexandria lalu wisata ke pantai. Hari kedua ke Masjid Abul Abbas Al-Mursi, Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) dan mengunjungi Qol’ah.

Bagi ikhwan yang berminat bisa hubungi IG @TQNMesir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...