Tradisional Ip Man Wing Chun Indonesia Gelar Turnamen

Mojokerto – Tradisional IP Man Wing Chun Indonesia selenggarakan Training Camp & Tournament pertama di Jawa Timur. Kegiatan yang dihelat di Ubaya Training Center, Trawas – Mojokerto, Jawa Timur 23 – 25 Oktober ini diikuti 200 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Ambon dan Kupang.

Dalam release yang diterima redaksi TQNNEWS, turnamen ini mempertandingkan rangkaian jurus, permainan manusia kayu dan eksibisi chi sao (fight). “Turnamen ini untuk mempersiapkan calon-calon terbaik kita dalam kejuaraan Wing Chun dunia yang akan diadakan di Hongkong tahun depan,” ujar Hendra Yudha, wakil ketua Tradisional IP Man Wing Chun Indonesia yang dikenal juga dengan Brotherhood of Wing Chun.

Brotherhood of Wing Chun didirikan pada Januari 2010 oleh Shifu Martin bersama tiga rekannya. Berbagai prestasi telah banyak yang diraih, terakhir dalam Ving Tsun Tournament di Hongkong tahun 2014. Ika Sirana berhasil menyabet medali emas untuk kategori Siu Lim Tao and Chum Kiu forms kategori perempuan serta Destyan Adiwassesa membawa pulang medali perak untuk kategori Chi Sao, kategori pria.

Wing Chun semakin digemari seiring keberhasilan film IP Man yang dibintangi Donnie Yen. Tingginya minat masyarakat di berbagai daerah untuk belajar Wing Chun mendorong Shifu Martin Kusuma, ketua Wing Chun Indonesia, mengajar ke berbagai daerah.

“Kami bukan hanya memberikan pelajaran Wing Chun, namun juga manajemen pengelolaan organisasi. Keberhasilan sebuah ajaran harus didukung dengan manajemen yang baik, ” tutup Hendra. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...