Tujuh Bagian Penting Wealth Management

Ialah bagaimana kita mengelola harta atau yang disebut dengan Wealth Management

Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia dan menempatkan harta sebagai pokok kehidupan.

وَلَا تُؤۡتُواْ ٱلسُّفَهَآءَ أَمۡوَٰلَكُمُ ٱلَّتِي جَعَلَ ٱللَّهُ لَكُمۡ قِيَٰمٗا

Dan janganlah kamu serahkan kepada orang yang belum sempurna akalnya, harta (mereka yang ada dalam kekuasaan) kamu yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan. (An-Nisa’: 5)

Sehingga salah satu aspek penting dalam kehidupan ini ialah bagaimana kita mengelola harta atau yang disebut dengan Wealth Management.

Islam yang memiliki karakteristik komprehensif telah memberikan cara yang baik dan bijaksana menyangkut pengelolaan harta. Sehingga Wealth Management ini menjadi salah satu bagian penting dalam ekonomi syari’ah.

Pakar ekonomi syariah, Dr. M. Syafi’i Antonio, M.Ec mengatakan bahwa Wealth Management sedemikian pentingnya itu akan bisa menjadi faktor seseorang untuk sejahtera dan bahagia di dunia dan akhirat. Yakni jikalau dia mampu mengelola apa yang telah Allah berikan kepadanya.

Baca juga: 4 Hal Menyangkut Harta yang Patut Anda Ketahui

Secara umum, Wealth Management terdiri dari tujuh bagian. Doktor Banking & Micro Finance lulusan Universitas Melbourne ini menyebutnya sebagai Islamic Wealth Management QBN WAY (Quantum Bisnis Nabawi).

Yakni bagaimana kita menjalankan usaha, mengelola harta secara sunnah Rasulullah Saw. Mengapa demikian? karena Nabi Muhammad Saw itu bukan hanya seorang nabi, beliau juga seorang pedagang, seorang entrepreneur.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi