Upgrading 1 Angkatan ke-58 Digelar di Samarinda

Samarinda – Sabtu (27/5), Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan Upgrading 1 Angkatan Ke-58 di Kota Samarinda. Bertempat di Hotel Grand Sawit Samarinda, kegiatan ini diikuti oleh para ikhwan dan pengurus TQN Suryalaya dari berbagai daerah di Kalimantan.

Menurut Ketua Panitia, H. Muhammad Edwin, peserta Upgrading berjumlah 99 orang. 60 orang dari Samarinda, 3 dari Balikpapan, 5 dari Kalimantan Selatan, 21 dari Kalimantan Tengah, 8 dari Kutai Barat, dan 2 dari Tenggarong.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum LDTQN, Dr. Muhammad Qadir, M.Si. “Upgrading ini bukan hal baru di TQN PP Suryalaya. Tapi programnya Pangersa Abah sejak tahun 1970. Jadi kita hanya melanjutkan programnya Pangersa Abah,” ujarnya dalam sambutan.

Kegiatan ini berlangsung sampai besok (28/5). Materi diberikan oleh tim dari Ponpes Suryalaya, Dr. Muhammad Qadir, M.Si., Ust. Acep A Rijatullah, M.Ag., Ust. Nana Yusef, M.Sos., Ust. Dudin Syamsudin, M.Hum. KH. Baban Ahmad Jihad SB.Ar. terjadwal akan memberikan materi besok sekaligus menutup acara.

Kontributor TQNNews di Kalimantan Ust. Cecep Zakarias El Bilad menngatakan Tajdid Talqin untuk para peserta besok akan diberikan oleh Wakil Talqin, Ust. Saprullah.

“Meskipun berdomisili di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Ust. Saprullah selama ini aktif juga membina dakwah TQN Suryalaya di Samarinda dan sekitarnya,” tutur Dosen Filsafat Islam IAIN Palangka Raya. (Cep/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...