Wagub Kepulauan Riau Buka Seminar Interaktif “Metode Bertasawuf”

Batam – Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil Kepulauan Riau hari ini, Ahad (28/10) menggelar seminar interaktif “Metode Bertasawuf”.

Seminar yang dihelat di Hotel PIH Batam dihadiri sekitar 180 orang, berasal dari berbagai latar belakang; birokrat, profesional, pemuda dan mahasiswa.

Ketua korwil kepri H. Andri Rizal Siregar mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Kiai Wahfiudin dan tim. “Alhamdulillah semoga bisa terus berkelanjutan agar semakin banyak masyarakat di Kepulauan Riau dapat mengenal Tuhan-Nya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M., dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seminar. “Ternyata ada juga peserta dari Singapura dan Malaysia. Kegiatan seminar seperti ini harus dikembangkan dan diperbanyak tidak hanya untuk orang tua, dewasa namun juga kalangan pemuda dan pelajar,” pungkasnya.

Dalam paparannya Kiai Wahfiudin menjelaskan konsep diri dalam Islam. “Nafs artinya diri, pribadi, individu. Hakikat nafs adalah diri ruhani,” ujar Mudir Aam Jatman.

Jelang sesi berakhir Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat ini menyampaikan talqin dzikir.

Pembicara kedua, Ustadz H. Andhika Dharmawan mengawali paparan dengan tema Islam Iman dan Ihsan. Menurutnya praktek ketasawufan kurang populer dibanding fiqh dan ushuluddin karena konsep ihsan jarang dibahas. (Idn)

Rekomendasi
Komentar
Loading...