Walikota Kotamobagu Buka Pelatihan Dakwah Transformatif

Kotamobagu – 60 muballigh dan muballighah di Kota Kotamobagu Sulawesi Utara mengikuti Pelatihan Dakwah Transformatif di Masjid At-Tira Jl. Fajar Bulawan, Mogolaing.

Kegiatan selama dua hari yang digagas LDTQN Kotamobagu ini dikerjasamakan dengan pemkot. “Mereka yang ikut adalah para muballigh dari berbagai kecamatan yang ada di Kotamobagu,” ujar Adin Mantali, SE., MM. Kabag Kesra Kotamobagu.

Pembukaan pelatihan diselenggarakan di rumah dinas walikota pada Kamis malam (18/7) berbarengan dengan pengarahan bagi seluruh muballigh di Kotamobagu dan jamaah haji yang akan berangkat tahun ini.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pembangunan di Kotamobagu harus diiringi dengan kualitas iman dan taqwa. “Beberapa program yang kami lakukan antara lain shalat shubuh berjamaah setiap hari jumat,” ujar Hj. Tatong Bara saat menyampaikan sambutan.

“Kita juga merekrut guru ngaji untuk mengajarkan Al-Qur’an gratis untuk anak-anak,” sambungnya.

Hj. Tatong berharap program Pelatihan Dakwah Transformatif ini bisa rutin dilaksanakan di Kotamobagu untuk menjadikan kota Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Terima kasih atas kesediaan Kiai Wahfiudin dan tim untuk datang ke Kotamobagu. Semoga aktivitas kita diridhai Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dega Niondon,” tutup Ibu Walikota. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...