Yogya Akan Gelar Kursus Tasawuf Angkatan Ke-7, Di Kotamu Kapan?

Yogya Akan Gelar Kursus Tasawuf Angkatan Ke-7, Di Kotamu Kapan?

Yogyakarta – Perkembangan dakwah tasawuf di Indonesia semakin memperkuat peranan pengamal tarekat berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Ajaran tasawuf yang menyejukkan menjadi sandaran perekat kebangsaan di tengah-tengah hiruk pikuk kehidupan.

Pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil DI Yogyakarta awal Ramadhan kembali akan mengadakan Kursus Tasawuf selama dua hari (19/5 sd 20/5) di Asrama Haji, Jalan Ring Road Utara, Sinduadi. Kegiatan yang telah mencapai angkatan ke-7 ini menjadi program rutin untuk mensyiarkan dakwah tasawuf sekaligus memperkuat pemahaman ikhwan yang baru dan akan belajar dzikir.

Ketua Korwil Yogyakarta, KH. Dimhari Noor Hasyim mengatakan pentingnya mendakwahkan Islam yang holistik (kulliyyah). “Salah satu cara dengan mengangkat kembali satu komponen Islam yang selama ini banyak diabaikan yaitu Ihsan. Kajiannya dinamakan tasawuf,” kata ia menjelaskan.

Pengasuh PP Lathifah Mubarakiyyah Cangkringan ini berharap seluruh pengurus yang telah dilantik bulan Februari lalu dapat terus bahu membahu menjalankan programnya. “Kursus tasawuf ini diharapkan dapat menyebar ke kalangan yang lebih luas, khususnya mahasiswa dan profesional. Kami akan terus mengenalkan tarekat yang dikemas dengan berbagai cara sesuai segmen yang dituju,” ungkapnya.

Sementara itu ketua pelaksana Ustadz Eko Sukanto menyampaikan peserta yang telah mendaftar hingga Kamis ini (17/5) sudah mencapai 72 orang . “Peserta masih terus bertambah, Insya Allah mencapai 80 orang. Mereka berasal dari wilayah DIY dan sekitarnya.” katanya.

Kursus Tasawuf adalah upaya menjaring ikhwan-ikhwan baru dengan penyampaian yang sistematik. Kegiatan ini diinisiasi oleh TQN Center Jakarta dan telah banyak dikembangkan di berbagai daerah seperti Semarang, Pekalongan, Tegal, Bandung, Manado, Kotamobagu, Palembang, Medan dan banyak lainnya.

Di kotamu kapan? Langsung saja hubungi Ustadz Handri di nomor 0812-9679-534. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *